Buah Cinta kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam

Suatu hari, seorang laki-laki Badui menghadap Rasulullah Saw. Ia bertanya, “Ya Rasulullah, kapan kiamat itu terjadi?” Rasulullah tidak segera menjawab karena sudah masuk waktu shalat. Beliau langsung shalat berjamaah. Usai shalat, beliau bertanya, “Mana orang yang tadi bertanya tentang hari kiamat?” “Saya, ya Rasulullah,” jawab orang Badui itu. “Apa yang telah engkau persiapkan untuk menghadapinya?” tanya Rasulllah

Orang Badui itu menjawab, “Demi Allah, aku tidak mempersiapkan amal shalat dan puasa yang banyak. Aku hanya mencintai Allah dan Rasul-Nya.” Rasulullah Saw. bersabda, “Engkau akan dikumpulkan bersama orang yang kaucintai.” (HR Bukhari)

Dalam riwayat lain Anas mengatakan, “Kami tidak pernah merasa gembira sebagaimana rasa gembira kami ketika mendengar sabda Rasulullah Saw: Anta ma’a man ahbabta (Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai).” Anas pun mengatakan, “Kalau begitu, aku mencintai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Abu Bakar, dan Umar. Aku berharap bisa bersama mereka karena kecintaanku pada mereka walaupun aku tidak bisa beramal seperti amalan mereka.” (HR Bukhari)

Maa syaa Allah. Siapa saja yang mencintai Rasulullah Saw. akan digabungkan bersama beliau pada hari kiamat. Semoga kita termasuk orang-orang yang mencintai Rasulullah Saw.


Silahkan Share!!

Teladan Rasul
Previous
Next Post »